• Beranda
  • Blog
  • 5 Alasan Kenapa Bisnis Harus Punya Mobile App

Meskipun orang masih dapat merasakan internet dari komputer desktop, aplikasi seluler telah menjadi cara yang semakin populer untuk berinteraksi secara online. Oleh karenanya, banyak perusahaan membangun mobile app untuk mendukung kenaikan transaksi online mereka. Berikut lima alasan pasti kenapa bisnis harus punya mobile app, bukan hanya untuk meningkatkan pelanggan!

1. Loyalitas pelanggan

Aplikasi seluler mempermudah komunikasi satu dan dua arah yang nyaman antara perusahaan dan pelanggan mereka. Kenyamanan ini dapat meningkatkan loyalitas pelanggan terhadap produk bisnis kita. 

2. Mempermudah program pemasaran

Upaya pemasaran membantu bisnis memberitahu pelanggan baru dan yang sudah ada tentang produk dan layanan baru. Aplikasi seluler mempermudah dan meningkatkan aktivitas pemasaran dan promosi karena pelanggan menginstal aplikasi dan itu membuat pelanggan mendapatkan informasi produk langsung dari kita. 

3. Pemantauan hubungan pelanggan

Banyak bisnis berjuang untuk memahami pola pikir pelanggan mereka. Bisnis telah lama mengandalkan survei pelanggan untuk memantau hubungan pelanggan, tetapi dengan perangkat seluler, kita menjadi lebih mudah mengetahui selera pelanggan dari apa yang biasanya mereka cari, transaksi pembelian, dan data-data pelanggan (umur, zona wilayah tempat tinggal, dan lain-lain), sehingga kita bisa menawarkan barang dan jasa sesuai kebutuhan mereka lebih akurat. 

4. Meningkatkan kesadaran merek kepada pelanggan

Dengan pengaturan dan konfigurasi yang tepat, notifikasi aplikasi dapat meningkatkan kesadaran merek kepada pelanggan. Kesadaran merek yang kuat dapat meningkatkan pendapatan sampai mengungguli pesaing di industri yang sama. 

5. Mempermudah melakukan pendataan

Aplikasi seluler menawarkan peluang penambangan data yang fantastis. Perusahaan dapat menganalisis data yang dikumpulkan untuk mengidentifikasi pola dan respons pelanggan terhadap produk yang ditawarkan. Selanjutnya kita bisa melakukan analisis informasi dari data tersebut untuk lebih memahami minat pelanggan dan tren pembelian.

Dengan mengetahui lima alasan kenapa bisnis harus memiliki aplikasi, ITtron telah menghasilkan pengembangan sistem/platform untuk puluhan jenis industri (tour travel, properti, keuangan, manufaktur, ecommerce, pendidikan, fashion, food & beverages, jasa, dan lain sebagainya) untuk ratusan klien (perusahaan nasional/internasional ). Oleh karenanya, jika Anda membutuhkan jasa ITtron, silahkan hubungi: info@ittron.co.id.