• Beranda
  • Blog
  • 5 Kegiatan Utama yang Dilakukan Desainer UX

Agar dapat memahami user experience, cara kerja atau kegiatan utama yang dilakukan desainer UX adalah melakukan hal-hal sebagai berikut:

  1. Berpartisipasi dalam wawancara pelanggan untuk mendapatkan gambaran yang lebih baik tentang apa yang penting bagi pelanggan dan bagaimana mereka melakukan tugas-tugas penting (baik dengan produk atau menggunakan metode alternatif). 
  2. Setelah produk siap, UX akan sering memimpin pengujian kegunaan, merancang skrip, menganalisis hasil atau bahkan melakukan tes sendiri.
  3. Setelah produk dikirim, desainer UX akan memanfaatkan analitik untuk menyelam lebih dalam ke dalam pengalaman para pelanggan dan mencoba mengidentifikasi alur kerja apa yang berhasil dan narasi apa yang menemui hambatan.
  4. Desainer UX juga akan mendefinisikan "tata bahasa visual" untuk suatu produk, baik membuat atau memilih ikon dan tipografi yang mengkomunikasikan merek dan dapat memberikan isyarat visual kepada pengguna, yang akan mereka kenal seiring waktu.
  5. Desainer UX  juga akan memastikan bahasa yang digunakan di situs relevan dan jelas bagi audiens sambil juga konsisten dan akrab di seluruh perjalanan pelanggan.

Anda bisa menghubungi Ittron untuk menciptakan situs yang memenuhi syarat di atas. Silahkan hubungi info@ittron.co.id untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.