• Beranda
  • Blog
  • 5 Manfaat Membuat Platform Digital untuk Bisnis Anda

1. Menjangkau Pasar Lebih Cepat

Platform digital memungkinkan Anda dengan setiap komponen yang membantu Anda membangun kehadiran secara online yang lebih kuat dan menjalankan bisnis online dengan mulus. Ini memungkinkan Anda untuk meluncurkan produk Anda dengan waktu penyelesaian yang lebih sedikit dan membuatnya tersedia untuk pelanggan secara instan.

2. Memudahkan Pelanggan Menemukan Produk Anda 

Orang-orang terus-menerus mengadopsi teknologi digital, aplikasi, dan media sosial terbaru yang membantu mereka untuk membuat hidup mereka lebih mudah, seperti misalnya menemukan produk yang bisa mengatasi masalah mereka. Sehingga, dengan membangun platform digital, Anda membuat produk Anda jadi lebih mudah ditemukan atau dijangkau pelanggan. 

3. Mempermudah Pengembangan Produk Berdasarkan Wawasan Berbasis Data

Ini adalah manfaat terpenting dari mempertimbangkan platform digital. Platform digital memiliki kemampuan pengumpulan data, manajemen, konsolidasi, dan analisis juga. Platform digital canggih memiliki kemampuan untuk melacak metrik dan menganalisis data yang dikumpulkan melalui upaya pemasaran digital. Dengan wawasan ini, Anda dapat mengoptimalkan proses dan strategi bisnis Anda untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

4. Mendorong Kolaborasi

Platform Digital membawa entitas bisnis internal dan eksternal Anda pada satu platform untuk berkolaborasi secara efektif tentang produk dan berbagai aspek yang terkait dengan produk. Anda dapat mengizinkan tim penjualan, pemasaran, dan operasional Anda untuk mengelola data dalam satu platform. Anda dapat mengizinkan vendor, pemasok, dan mitra Anda untuk mengelola data masing-masing di dalamnya. Selain itu, memungkinkan akses berbasis peran dan tanggung jawab untuk setiap tingkat eksekutif perusahaan.

5. Memudahkan Kita untuk Mengelola Data Perusahaan

Manajemen puncak membutuhkan akses ke pandangan holistik dari semua data yang dimiliki oleh departemen yang berbeda untuk membuat keputusan yang tepat pada waktu yang tepat. Platform digital memungkinkan Anda untuk mengintegrasikan beberapa sistem pihak ketiga untuk menggabungkan data dari beberapa sistem ke satu lokasi. Dengan platform digital, Anda bisa mengelola semua data perusahaan Anda di satu tempat.

Maka dari itu, ini saat yang tepat untuk bekerjasama dengan Ittron dalam membangun platform digital seperti website dan aplikasi. Apabila Anda ingin membuat website atau aplikasi custom, silahkan hubungi info@ittron.co.id untuk informasi lebih lengkap.