• Beranda
  • Blog
  • 6 Hal Penting untuk Membuat Desain Web Responsif

Membuat desain web responsif mungkin tampak membingungkan pada awalnya, tetapi mengetahui beberapa tren desain UI adalah cara yang bagus untuk mendapatkan inspirasi dan meningkatkan kualitas desain web Anda. Sebagai perusahaan pengembang di bidang teknologi, Ittron pun selalu beradaptasi dengan tren terbaru sehingga bisa membantu Anda membuat desain web responsif. 

Desain responsif adalah pendekatan pengembangan yang memastikan desain antarmuka pengguna beradaptasi dengan preferensi pengguna dan perangkat yang mereka gunakan. Desain responsif secara otomatis menyesuaikan tata letak dan struktur UI agar sesuai dengan preferensi pengguna tanpa menghambat pengalaman mereka saat menggunakan produk, misalnya melalui layar handphone, tablet, dan juga untuk komputer. 

Melalui desain responsif, pengembang dan desainer tidak lagi harus membuat desain web terpisah untuk setiap kelompok pengguna, melainkan mereka dapat fokus pada pembuatan desain web yang secara otomatis menyesuaikan tergantung pada pengguna.

Untuk membuat desain web yang benar-benar responsif, Anda perlu menambahkan: 

  1. Kueri media CSS.
  2. Tata letak dan kisi yang fleksibel.
  3. Gambar responsif.
  4. Grafik vektor.
  5. Bilah navigasi responsif.
  6. Desain web minimalis.

Demikian itu keempat hal penting untuk ditambahkan agar desain web benar-benar responsif dan meningkatkan kenyamanan para pengguna. Anda bisa menghubungi Ittron untuk mendapatkan layanan lengkapnya.