Analisis sistem adalah kegiatan meninjau sistem teknologi untuk pemecahan masalah, pengembangan, dan peningkatan implementasi perangkat lunak, seperti website atau program aplikasi. 

Dari definisi di atas jelas menunjukkan bahwa aktivitas analisis sistem adalah melakukan langkah awal untuk membuat desain sistem yang luas dan mendetail. Oleh karena itu, ada dua tugas utama yang umumnya harus dilaksanakan oleh seorang analis sistem, antara lain:

  1. Analis sistem melakukan studi kelayakan.
  2. Analis sistem melakukan rekayasa persyaratan.

Studi kelayakan berfokus pada ukuran, seberapa efektif solusi yang diusulkan untuk memecahkan masalah. Sedangkan rekayasa persyaratan menentukan apa yang harus dicapai oleh solusi yang diusulkan.

Saat melaksanakan tugas-tugas tersebut,  analis sistem umumnya bekerja menuju output utama, yaitu spesifikasi sistem akhir. Ketika analis sistem menyerahkan produk ini, mereka memberi insinyur perangkat lunak input utama untuk fase siklus produksi berikutnya yaitu desain sistem. 

Ittron dapat membantu pelanggan untuk menciptakan website yang memenuhi syarat untuk tiga framework yaitu website, iOs, dan Android. Silahkan hubungi info@ittron.co.id untuk informasi lebih lengkap.