Dalam pengembangan perangkat lunak, desain sistem adalah proses mendefinisikan arsitektur, antarmuka/user interface (UI), dan model data untuk suatu sistem sampai memenuhi persyaratan yang diuraikan dalam SRSS. Pada tahap ini, insinyur perangkat lunak menerjemahkan persyaratan bisnis ke dalam spesifikasi teknis untuk membangun sistem fisik baru atau memperbarui yang sudah ada. Jika sistem dirancang dengan baik, hasilnya pasti dapat melayani kebutuhan klien dan, pada akhirnya, memenuhi tujuan bisnis.

Sesuai dengan namanya, desain sistem adalah proses yang harus terjadi secara sistematis. Dengan mempertimbangkan infrastruktur sistem secara lengkap dan teratur, mulai dari perangkat keras dan perangkat lunak hingga data dan cara penyimpanannya, Anda dapat membantu memastikan bahwa desain akhir memiliki karakteristik penting seperti keandalan, efektivitas, dan pemeliharaan.

Ittron dapat membantu pelanggan untuk menciptakan website yang menyesuaikan kebutuhan Anda. Silahkan hubungi info@ittron.co.id untuk informasi lebih lengkap.