• Beranda
  • Blog
  • Definisi UI dan 2 Kunci Membuat Pengguna Ketagihan Aplikasi Anda

Definisi UI dan 2 Kunci Membuat Pengguna Ketagihan Aplikasi Anda

Antarmuka pengguna atau user interface (UI) adalah semua komponen perangkat lunak atau aplikasi yang memudahkan pengguna untuk melakukan apa yang perlu mereka lakukan dengan cepat dengan aplikasi buatan Anda. 

Bagaimana Anda membuat UI akan menentukan seberapa bahagia pengguna dengan pengalamannya secara keseluruhan saat menggunakan aplikasi Anda. Dengan kata lain, jika seseorang mengunduh aplikasi Anda untuk melakukan pembayaran online dan ia mendapatkan pengalaman yang mudah, menyenangkan, bahkan menguntungkan mereka secara personal, mereka akan menjadi pelanggan Anda. 

Kunci membuat pelanggan betah dengan UI adalah sebagai berikut:

  1. 1. Mengembangkan aplikasi di back end dan mendesainnya secara visual di front end akan membuat pengalaman pengguna menjadi sangat mudah.
  2. 2. Buat pengalaman pengguna menjadi intuitif, dan produktif dalam waktu sesingkat mungkin. 

Ketika semuanya berjalan mulus, pengguna akan berlangganan.

Di sisi lain, UI yang buruk mengarah kepada kesan negatif. Tidak ada yang ingin menggunakan aplikasi web atau aplikasi seluler atau menggunakan perangkat lunak otomatisasi bisnis yang berjalan lambat dan tak sesuai harapan mereka. Seluruh fasilitas termasuk juga kelambanan yang terjadi dalam aplikasi tersebut akhirnya justru akan mencerminkan secara negatif perusahaan Anda dan mereknya. Anda bisa meminta bantuan tim Ittron untuk membuatkan aplikasi yang ramah untuk pengguna.